Senin, 29 Mei 2017

Catatan Ramadhan Hari 2: Jadi Asisten Chef Bikin Pempek

Seharian ini di dapur bantuin Executive Chef a.k.a mama bikin Pempek buat lebaran.
Hah?? Serius buat lebaran. Hehe.. Jadi kata mama, kalo perlu semua kebutuhan lebaran sebaiknya sudah dibuat sebelum Ramadhan, biar ibadah Ramadhan kita tidak terganggu. Tapi karena berhubung supply ikan tenggiri baru diperoleh kemarin, jadi bikin pempeknya baru bisa hari ahad ini.
Walaupun cuma jadi asisten, tapi serius capek banget! Tugas saya tidak secara langsung meramu bahan makanan, semua tugas sakral itu dilakukan oleh sang executive chef. Saya bertugas menyiapkan semua kebutuhan chef, mulai dari mengambilkan air, menuang tepung, memasukkan hasil adonan ke panci, mengangkat pempek yang sudah matang, dan tentu saja bagian bersih-bersih setelah semua pekerjaan selesai.
Karena selama puluhan tahun jabatan saya masih belum meningkat, tiap kali ada yang tanya gimana caranya bikin pempek, maka saya akan menjawab, tidak tahu. Haha.. Saya akan langsung menyarankan untuk bertemu dengan chefnya secara langsung dan belajar langsung dari beliau. Semoga setelah ramadhan ini jabatan saya bisa meningkat dan sang chef mau mewariskan resep rahasianya pada saya.

*Tidak ada foto karena tangan saya belepotan tepung. ^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut kamu gimana? ^____^