Minggu, 05 Februari 2012

Ranting

Entah sejak kapan saya mulai menyukai objek ini. Selalu membuat mata saya melirik begitu melewati objek ini di jalan. Lalu setelah saya sadar, ternyata sudah ada beberapa gambar yang sempat saya abadikan.

Gambar ini pernah saya posting sebelumnya di sini , ini adalah moment setelah hujan sore hari, lokasinya tepat di sebelah ruang kelas.

Kalau ini adalah lahan parkir di belakang sebuah pusat perbelanjaan di Makassar. Pada waktu menjelang magrib. Di sebelah sana adalah PLTU yang beroperasi dan mengepulkan asapnya.

Ini juga menjelang sore. Ranting ini adalah ranting pohon yang telah berusia lebih dari seratus tahun, di pusat kota Makassar. Sayang sekali, mulanya pohon ini sangat rimbun, tapi dia kehilangan banyak lahan untuk akarnya menyerap air, makanya dia jadi seperti ini.

Terkesan sangat suram dan seram ya? ada burung-burung hinggap dan berterbangan juga, tapi saya sulit menangkap moment itu dengan kamera hape ini. ini tepat di persimpangan kota Bandung yang sangat terkenal.

Ini beberapa hari yang lalu, ketika saya sedang sedih dan berjalan kaki pulang sendirian ke kost, pas sekali melihat moment ini. Sangat mengekspresikan hati saya. Seperti menatap langit di musim dingin yang sebetar lagi turun salju kan. :)

Mungkin ranting ini adalah sebuah pesan, setelah ini, akan ada sesuatu yang baru, bukan sebuah akhir, tapi sebuah awal dan harapan, karena tunas-tunas hijau yang baru akan segera tumbuh kembali.

17 komentar:

  1. apakah potret yang diambil sedang mengambarkan suasana hati sang potografer :D

    BalasHapus
  2. memang ranting tanpa daun itu selalu mengagumkan ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. penuh dengan ekspresi sesuai dengan latarnya... :0

      Hapus
  3. Foto yang ke-2 bagus banget. Berasa ada di Korea, Kak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang wiwi udh pernah ke korea?
      aku g tauu..
      aku belom pernah ke korea.... ^,^=

      Hapus
    2. Belum pernah. D:
      Hanya saja, aku sering lihat pemandangan itu di drama-drama Korea. /nyes

      Hapus
  4. wah bagussss... event'na pas.. :D
    aq juga suka nih alo foto langit sama pohon"..
    gak peduli pohon besar yang ngeri aq tetep aja nempel buat foto sama itu pohon.hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal yang nungguin g ikut poto juga :D

      Hapus
  5. ranting suka memberi makna yang dalam buat saya juga kak. entah kenapa suka sekali melihatnya, meski dia tanpa daun.
    kereeen fotonya. berasa di manaaaaa gitu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal cuma disekitaran aja ya... :D

      ada g ya yang bisa melihat sesuatu di latar foto2 ini, ada kesimpulan yang bisa di ambil lho..

      Hapus
  6. bagus kak, suka liatnya ^^

    BalasHapus
  7. wahh diinnn ada bakat kamu yah :)

    BalasHapus

Menurut kamu gimana? ^____^