Selasa, 11 Oktober 2011

Setelah hujan sore ini, dari jendela kelasku

Sudah lebih dua pekan ini musim gugur di sini, daun-daun kuning kecoklatan bertaburan di jalan-jalan. Begitu juga di depan sekolahku. Padahal baru saja pagi-pagi petugas kebersihan menyapu dan mengumpulkan semua daun-daun dalam karung-karung besar, siang hari, seolah pelataran sekolahku tidak pernah disapu selama sepekan.

Pelataran sekolah  beberapa hari lalu penuh dengan daun-daun
Sore ini hujan turun..

Saat kelas telah selesai, hujanpun reda, ada pemandangan yang menyejukkan begitu aku menoleh menatap ke luar jendela.
Ah.. ternyata pohon ini telah kehilangan hampir seluruh daunnya.
Mengingatkanku akan sebuah cerita tentang daun terakhir yang jatuh di musim gugur.


Jam sudah menunjukkan pukul 16.40, kelas sudah mulai sepi. Saatnya untuk pulang.
Tapi sekali lagi aku melihat ke luar jendela.
Ternyata telah ada tunas-tunas daun kecil di ujung-ujung rantingnya..


*Setelah hujan sore hari, dari jendela kelasku

12 komentar:

  1. Baru tahu kalo di Indonesia ada yang namanya musim gugur... :D

    BalasHapus
  2. musim gugur lokal,.. hehe..
    ga semua pohon, hanya jenis pohon ini aja,
    setelah musim kemarau, daunnya akan menguning meranggas dan berguguran, sampai hampir tinggal ranting2nya saja, begitu akhir musim hujan, daunnya akan tumbuh hijau lebat, seperti tidak pernah akan berguguran.

    saya juga belom tau apa jenis pohonnya. :)

    BalasHapus
  3. penegn kuliah di situ hehehe

    BalasHapus
  4. Tunas. selalu ada awal untuk sebuah akhir..
    Taburan daun keringnya keren :D

    #salam_persaudaraan_sist^_^

    BalasHapus
  5. seandainya di Indonesia ada musim gugur dan musim semi,pasti indah ya..bisa jadi latar yg keren,entah itu untuk foto,film atau cerita...

    BalasHapus
  6. ya itulah kebebasan yang dimiliki penulis, kekuasaannya mengalahkan hukum alam..
    tulisannya mampu menggeser garis2 lintang, dan mencipta musim.. :)

    ya, ba'da hujan selalu memberi kesan//
    salam bloof,,

    BalasHapus
  7. iya, ini di indonesia ;)

    dimana musim semi tidak identik dengan bunga sakura yang pink, pun musim gugur tidak identik dengan daun2 oak yang merah

    BalasHapus
  8. wah ITB..
    ada daun kering di sana.. foto2nya kayak di Jepang loh.. keren..

    BalasHapus
  9. Wah bersih :D

    asik banget :D
    akwakwakakwa iri deh sy k'andin :|

    BalasHapus
  10. @irma, kampusmu sebelah mana ir? banyak daun jg g? ;D

    @uchank: tadi pagi, sy liat wajah depresi beberapa orang petugas kebersihan yang duduk sambil memegang sapu, melihat tumpukan2 daun2 yang telah disapunya beterbangan lagi ditiup angin yang juga membawa daun2 kering baru, wkwkwkwkwk...

    BalasHapus
  11. Yeah... saat dedaunan jatuh... sungguh melankolis. Apalagi kalo sambil minum kopi.

    BalasHapus

Menurut kamu gimana? ^____^