Sabtu, 05 Februari 2011

Dari Stasiun Bandung, ke Stasiun Gambir menuju Stasiun Pasar Senen

Stasiun Bandung jam 6 pagi
Jam 6 pagi, hari kamis 27 Januari 2011 kami janjian ketemu di peron stasiun Bandung. Tepat jam 6 aku sampai. Sudah pesan tiket duluan hari selasa waktu itu. Sebenarnya yang berangkat dengan kereta bertujuh, tapi si Ami dilarang bapaknya naik kereta, jadi dia menyewa sebuah mobil beserta sopirnya dan minta ditemani Nabil. Akhirnya yang berangkat naik kerata jadi tinggal berlima. 2 kursi kosong sia2 :) Jam setengah tujuh kereta berangkat sesuai jadwal.
Jembatan kereta api di atas lembah setinggi lebih dari 50 m
Perlahan bergerak meninggalkan kota Bandung, terus melewati jalan kereta api diantara bukit pepohonan, terjebak dalam kota berkabut, melintasi jurang2 terjal, berkelok-kelok menaiki gunung-gunung, bahkan menembus gunung dalam terowongan yang panjaaang… Subhanallah.. Perjalanan pagi yang cerah dibawah langit biru. (Karena itulah aku sangat mencintai pagi :) )

Peron Stasiun Gambir di lantai 3
Kami sampai di Stasiun Gambir jam 10 pagi. Stasiunnya keren dengan high railway.. tiga setengah lantai diatas tanah. di ujung peron, Tugu Monas terlihat jelas dan gagah, mengatakan selamat datang pada para penumpangnya. “ini jakarta chuy” hehe..
Monas kelihatan jelas dari ujung utara peron
Agak2 sedikit udik sih.. rencananya memang sekalian survey Stasiun Gambir sebagai preseden, karena stasiun ini merupakan stasiun yang cukup lumayan moderen diantara banyak stasiun lain yang historical. Sekalian foto2 dengan latar belakang monas diselingi dengan kejadian norak hampir keserempet KRL.. Alhamdulillah gada yang lihat.

Stasiun Gambir dari ujung peron
interior Stasiun Gambir dari lantai 2
Ami dan Nabil sampai juga di stasiun Gambir. Kamipun melanjutkan perjalanan dengan mobil menuju Stasiun Pasar Senen.

Dengan kondisi lokasi yang agak sedikit berbeda dari Stasiun Gambir. Suasana sekitar dareah Senen sendiri lebih gersang, berdebu dan kurang tertata.

Mobil diparkir di pasar senen. Dari situ kami berjalan kaki menuju stasiun. Melewati pelataran Tugu Pahlawan yang ada pak Hartonya yang panaaasssnyaa subhanallah…. Public space yang kurang berhasil.

Sampailah kami di tempat tujuan : Stasiun Pasar Senen Jakarta, tepat di samping Pelataran :)