Sabtu, 27 Mei 2017

Catatan Ramadhan Hari 1: Hujan Di Pagi Hari, Awal Yang Berkah

Coba saya hitung dulu sudah berapa tahun dari postingan terakhir blog ini sampai saat ini. Mei 2013 - Mei 2017 = 4 tahun! Hehe..
Cukup lama untuk membuat banyak cerita.

Kira-kira ringkasannya seperti ini:

Mei 2013 - Mei 2014, saya akhirnya lulus kuliah di bulan Oktober. Kemudian kembali ke Makassar selama beberapa bulan dan akhirnya kembali lagi ke Bandung untuk belajar bekerja di sebuah biro arsitektur milik dosen saya.

Mei 2014 - Mei 2015, saya belajar bagaimana seorang arsitek bekerja di sebuah konsultan. Bagaimana sebuah proses desain berlangsung. Saya belajar tiap tahapnya mulai dari awal membuat sebuah konsep, mengikuti sayembara, menjalani proses tender, membuat gambar preliminary, ded, gambar tender, gambar forcon sampai tahap pembangunan. Saya belajar bagaimana cara seorang arsitek dalam mempresentasikan konsep yang telah dibuat, bekerja sama dengan tim lengkap dari struktur MEP dan kosultan lain, berkompromi, mendengarkan keinginan owner, mempertahankan ide, mencari solusi dan banyak hal.
Satu hal yang menyenangkan, pada periode ini, saya banyak jalan-jalan. Presentasi di Tenggarong sambil menemui sahabat saya, survey lapangan ke Lampung, hadir di wisuda adik saya di Yogyakarta, dan liburan bersama keluarga sekaligus pulang ke tanah tempat saya lahir dan bermain di Belitung.
Pada bulan April saya memutuskan untuk kembali ke Makassar.

Mei 2015 - Mei 2017, Alhamdulillah saya diterima bekerja di perusahaan property besar dan profesional milik anak bangsa yang sangat membanggakan. Mereka sedang mengerjakan proyek pembangunan mall dan office, jadi saya bisa belajar banyak bagaimana sebuah desain di realisasikan menjadi sebuah bangunan utuh. Yang paling membahagiakan adalah bahwa saya tidak perlu jauh lagi dari orang tua, setiap hari saya bisa mudik, hehe.. Sampai hari ini saya bersyukur karena saya sudah ada di sini.

Lalu, hari ini adalah hari pertama Ramadhan. Pagi ini kota Makassar diguyur hujan ringan. Cukup menjadi alasan untuk tetap di rumah dan bersantai-santai. Tapi tidak bagi saya, saya harus ke kantor karena kebagian jadwal piket. Jalanan basah dan lengang. Sampai di kantor juga lengang, tapi dengan begitu saya jadi bisa konsentrasi menulis.

Hari pertama Ramadhan ini, semoga bisa menjadi awal untuk semangat menulis lagi. Membuat rekam cerita yang bisa saya baca lagi kelak saat saya mulai lupa, bahwa saya pernah melakukan banyak hal yang menyenangkan dalam hidup saya.

Selamat Ramadhan semuanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut kamu gimana? ^____^