Rabu, 31 Mei 2017

Catatan Ramadhan Hari 4: Buka Bersama

Hari ini buka puasa bersama yang pertama di bulan Ramadhan ini.
Kali ini buka puasa bareng teman-teman pengajian di rumah ustadhah. Ustadhah saya punya empat anak, anak terakhirnya baru lahir tiga bulan lalu. Suasananya ramai tiap kali kami mengadakan pengajian di rumahnya.
Hari ini, anak pertamanya yang laki-laki diajarkan untuk puasa sehari penuh, tapi masih belum tahan godaan, sedikit-sedikit hampir nyerempet makan dan minum, jadi harus diingatkan terus.
Anak kedua beliau perempuan. Cukup dewasa untuk menjadi seorang kakak. Hari ini si kakak perempuan bertahan untuk melanjutkan puasa setelah berbuka setengah hari dengan air minum. Maka dia duduk dekat-dekat ibunya sambil memegang roti dan minuman untuk berbuka padalah waktu masih jam 5, dengan mood yang kurang bagus karena kekurangan kadar gula. Jadi ga bisa di colek ataupun diajak main.
Anak ketiga beliau baru habis sakit. Sedikit-sedikit merengek karena kurang enak badan, sementara sang ibu sibuk memperhatikan adik bungsu yang juga kurang nyaman karena baru habis imunisasi. Jadilah hari itu ramah dengan tingkah laku lucu krucil-krucil yang soleh solehah.
Begitu berbuka, situasi kembali aman dan terkendali. ^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut kamu gimana? ^____^