Sabtu, 22 September 2012

Inspirasi Sidang Teman-Teman

Sudah lama ga update tulisan, rasanya kangen juga. Tapi ada beberapa topik tertentu yang membutuhkan konsentrasi penuh buat ditulis, dan saya merasa belum punya cukup waktu untuk itu - mencari alasan red. jadi kali ini saya akan mengcopy paste beberapa catatan yang sempat saya buat pada status saya di FB mengenai sidang 3 tesis teman-teman yang sempat saya hadiri.

Bukan hasil
Tapi bagaimana memahami proses.
*Inspirasi sidang, Wawa 31.07.2012

Make it Simple
Make it Clear
Make it Colorful
Make it Fun :)
* inspirasi sidang Julia 18.09.2012

Pernyataan, metode, dan kesimpulan yang ditulis dengan dasar teori yang jelas dan detail, akan sangat membantu kita melalui sidang dengan selamat.
* Inspirasi sidang Putri 21.09.2012


Tesis Desain bukan hasil akhir desain tapi konsiderasi desain.
Tesis desain dapat diawali dengan pembuktian pernyataan, kemudian dilanjutkan dengan pencaian optimasi bentuk lain sampai diperoleh yang paling maksimal - terhadap pernyataan (dengan batasan yang tertentu)
* Inspirasi sidang Roro, 21.09.2012

Arsitek harus bisa menjelaskan apa yang ingin direpresentasikan oleh bangunan yang dirancangnya.


Bermula dari sikap kritis dalam menegaskan tujuan yang ingin dicapai dalam rancangannya, kemudian cari secara arsitektural bagaimana untuk mencapai tujuan itu.
* Inspirasi sidang Nabil, 21.09.2012

1 komentar:

Menurut kamu gimana? ^____^