Kamis, 09 Juni 2011

Libur tlah tiba... hore..!

Alhamdulillah.....
Akhirnya seluruh tugas semester ini rampung sudah. Saatnya libur... yey..!! \(^o^)/

Temen2 sekelas segera membuat rencana berjemur di pantai dan bersnorkling ria di pulau karimun jawa pekan ini. Sayangnya aku g bisa ikut ;( selain biaya yang ga akrab di kantong, setelah aku hitung2, tanggal segitu itu aku lagi da**t, percuma dong aku pergi tapi bisanya cuma nonton doang dari pinggir pantai.

Akhirnya akupun memutuskan berlibur dengan caraku sendiri. Alhamdulillah soulmate2ku berdatangan ke Bandung, jadi rencana itu segera terwujud.
Sebelumnya aku juga sudah berangkat duluan mengunjungi Kampung Naga, ikut si Gilang yang lagi penelitian disana. Lumayanlah, liburan itu emang enak kalo ada seseorang yang kita kenal dan telah mengenal tempat itu, jadi kita bisa banyak bertanya, dan semua yang kita lihat lebih bermakna.

Nah, karena beberapa pengalaman liburan ini, aku akan kasih tips lagi nih dalam bepergian, cekidot!
  1. Uang, banyak c yang bilang, walau uang pas pas an juga bisa liburan, itu benar, tapi kalo g punya uang berani jalan (kecuali kalo ada yang nanggung semua biayanya c) itu bohong. Uang itu ternyata penting banget sodara-sodara. Karena liburan itu g hanya mengunjungi dan melihat, tapi harus merasakan, seperti makanannya, cindera matanya, baru namanya kita telah mengunjungi tempat itu.
  2. Peta, ini juga sangat penting untuk mengetahui arah kemana kita pergi. Sekarang juga udah gampang banget karena ada GPS map di hape kita.
  3. Mulut, selain untuk makan, bertasbih memuji kebesaran ALLAH saat tiba di tempat tujuan, mulut juga sangat penting untuk bertanya arah sama orang2. Ingat cuy, malu bertanya sesat dijalan.
  4. Botol Air Minum, selain bisa diisi ulang dan mengurangi sampah plastik, botol air minum juga sangat berguna, disaat2 kita berada di tempat antah berantah yang gada seorangpun penjual air minum disitu.
  5. Sandal/sepatu yang nyaman, no sendal jepit, no pantovel, apalagi high hills, karena perjalanan liburan yang paling menyenangkan adalah dengan lebih banyak berjalan kaki di tempat itu untuk merasakannya.
  6. Payung, buat siapapun orang yang cerdas, payung itu wajib, dalam kondisi iklim yang tidak menentu saat ini. Jadi hujan tidak akan menjadi penghalang kita untuk berpetualang.
  7. Vitamin C maks 500mg dan B complex, untuk menjaga stamina, terutama saat kita mengunjungi tempat2 yang memiliki perbedaan iklim.
  8. Notes Catatan Perjalanan, buat mencatat kisah, hal hal yang menarik selama perjalanan liburan kita, biar saat ditulis di blog, gada yang terlewat.
Sip! kira2 itulah beberapa hal yang aku anggap wajib selama liburan kali ini.

Oia, kemarin semua nilai2ku semester ini udah keluar. Hasilnya Alhamdulilllaaaaaaaah....... sangat memuaskan dan sesuailah dengan apa yang aku usahakan, cukup fair  ^_______^v
Jadi sekarang beneran udh bisa liburan dengan tentram......
Selamat Berlibur Teman-temaaaaan........

*Ya ALLAH....
Pengen dong liburan gratis, penuh ilmu dan manfaat, seru, ke luar negeri  bareng teman-teman selama liburan semester ini.........aaamin.....

3 komentar:

  1. sun blokk ndin spf 20.._*

    BalasHapus
  2. oia... ^o^ jarang banget pake sun block c jadi lupa nulis... hehe....

    BalasHapus
  3. pakain yg cukup n perlengkapan mandi jangan minjam ntar malumaluin di tempat orang hahahahaa

    BalasHapus

Menurut kamu gimana? ^____^