Jumat, 18 Maret 2011

Cerita Iseng, ngarang abis! (hasil bongkar2 dari multiply-ku )

other ending story of SANGKURIANG
Feb 28, '07 2:45 AM

ini lanjutan pe -er tulisan yang diminta akh salim^ ^

gubrak!!

tiba-tiba saja pintu rumah terbuka dengan paksa. Dayang Sumbi yang sedang khusuk berdoa terperanjat kaget. Lebih kaget lagi ketika dilihatnya ternyata Sangkuriang yang ada didepan pintu rumahnya. Ya Tuhan.. apakah ini takdir-MU? Sangkuriang telah kembali sebelum perjanjian berakhir. Batin Dayang Sumbi, jantungnya bagai di cerabut paksa keluar dari rongga dadanya. dia tak kuasa membayangkan apa yang akan terjadi setelah ini.

menikah dengan darah daging sendiri? Dia lebih memilih mati di dalam kawah gunung merapi daripada harus melanggar kodrat alam. Dayang Sumbi hanya tepaku menatap Sangkuriang yang kini berjalan mendekat ke arahnya. Lidahnya terasa membeku tak dapat berkata apa-apa lagi. bahkan untuk berteriak jangan mendekat!

Jadi dia biarkan saja ketika Sangkuriang berlutut di hadapannya kemudian meraih tangannya dan menciumnya dengan takzim. Raganya sudah mati rasa, jiwanya sudah tidak ditempatnya lagi. Dayang Sumbi merasa sudah gagal total menjadi seorang manusia.

tapi.. raga itu serasa dialiri air yang sejuk ketika serta merta Sangkuriang mengatakan ..

"ibu.."

Dayang Sumbi kembali tidak dapat mengatakan apa-apa. hanya berucap sepatah kata..

"nak.."

"ibu.. aku.."

dan mengalirlah cerita dari mulut Sangkuriang.. bahwa sebenarnya dia telah berhasil menyelesaikan seribu candi yang diminta oleh Dayang Sumbi. tapi kemudian dia sadar.. bahwa masih banyak gadis cantik dan soleh diluar sana. yang alami dan natural. Tidak seperti Dayang sumbi yang sudah Operasi plastik, makanya kelihatan muda terus..

namun ada hal yang lebih penting selain alasan itu.

"apa itu anakku..?" tanya dayang sumbi

"Ibu, setelah aku berhasil dan melihat semua candi karya ku semalam ini, aku jadi sadar, bahwa aku berbakat jadi arsitek, sehingga tahun ini aku berniat untuk mendaftar di ITB. untuk itu mulai sekarang aku harus serius belajar, ikut bimbel untuk SPMB tahun ini. doakan aku ya bu.."

walaupun agak bingung, Dayang Sumbi menganggukkan kepala saja.

begitulah kisah ini berakhir..

epilog:
sangkuriang akhrinya lulus SPMB di arsitektur ITB


* sejak kapan sangkuriang bangun candi??? yang bangun seribu candi itu bukan si sangkuriang, tapi cerita Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso lengenda candi prambanan. hahaha....si sangkuriang ini legenda gunung tangkuban perahu.. harusnya Sangkuriang berhasil membuat kapal dan terinspirasi masuk teknik perkapalannya UNHAS yak? hahahaha...
Ya maap...

cerita ini hanya untuk refresh,, lucu lucuan doang :)

1 komentar:

  1. jiahahaha...
    si sangkuriang bikin candi di tangkuban tuh kak :D

    BalasHapus

Menurut kamu gimana? ^____^