Senin, 18 Juli 2011

Sulit bagiku (untuk menulis >.<)

Jiyaaghh! Ini adalah penyakit yang paling menakutkan!

Saat jari2ku tidak bisa berkompromi dengan otakku untuk menggores lembar2 kertas maya ataupun nyata. Bingung.. padahal ada begitu banyak hal menarik yang aku temui. Tapi begitu sampai di depan lembaran putih, koq rasanya cerita itu menjadi tidak menarik, tiba2 aku kehilangan kata2.

Seperti perjalanan Bandung-Jakarta-Makassar kemarin, aku ingin membuat sebuah tulisan tentang perjalananku dengan pesawat yang sering aku lakukan beberapa kali dalam setahun sejak aku lulus kuliah. Aku bertemu dengan orang baik yang mau membagi makanannya -padahal mama sering berpesan jangan menerima apa2 dari orang asing, tapi kebaikan itu tidak pernah bohong, makanya aku terima :). Saat2 paling menakutkan selama penerbangan, waktu yang paling aku sukai untuk terbang, dan hal2 menarik yang aku temui di dalam pesawat. Masih aku simpan draft tulisannya di dalam diaryku.

Cerita di dalam bis yang sering aku naiki, atau saat aku menyaksikan teman2 ITB sedang latihan tari drama dengan gamelan2 yang keren banget pada suatu pagi di taman aula timur.


Juga, saat aku jalan-jalan naik pete2(angkot) di Makassar yang saat ini terasa lebih panas dan gersang dari biasanya. Aku menemukan kondisi yang bisa diperbaiki dengan desain. Aku ingin menuliskannya, menggambarkannya, dan mengusulkan ide desainnya. Rencana inipun sudah aku buat dalam diaryku.
Atau cerita saat2 liburan yang menyenangkan dengan misan2ku yang aku biarkan berlalu begitu saja tanpa aku goreskan dalam kata abadi. Backpacker-an ke kawah putih Ciwidey, keliling wisata kuliner di Bandung, Nonton konser dan ikut festival Bon Odori di UI Depok, Berenang pagi2 sekali di pantai Akarena Makassar.

Atau cerita tentang gitarku yang tahun ini sudah berumur13tahun.
Atau, jalan2 ke mall kemarin, saat aku menemukan sebuah kondisi tidak menyenangkan yang inginku tuliskan untuk dibagikan dan diambil sebagai pelajaran, tentang menghargai pekerjaan kita.
uuwwwhh.... aku ingin menulis!

6 komentar:

  1. saya sih ..kalo ada ide..cepat2simpen di draft..hehehe ntah hape atau diari kecil..baru tulis deh alurnya...misalnya gitar tua nih...siapa yang beri>kok bisa beli>beli dimana>siapa yang pernah komentar> lama belajar gitar>trus pernah bawain lagu apa>dan kapan simpan di peti lagi tuh gitar...hehehehe semoga membantu....bisa or g msalah mindset aja..yuk gambaru...sotoy deh eike...sotoy bin slamet

    BalasHapus
  2. iya rul... itu foto catatan di atas, itu diaryku dan tulisan draftku, hehe... tapi nda ditulis2 juga dengan benar sampi sekarang ;D

    BalasHapus
  3. niat harud diselesaikan ndin..klo ada waktu langsung aja..hehehe g pake nunda...(buat saya juga nih)

    BalasHapus
  4. hehehe...sama kak.
    kelamaan mendem d draft, pas mo ditulis rasanya jd beda, feelnya ud ilang, sensasinya ud entah kmana.
    hmm...kynya emang bener kl gak baik suka nunda2 (gw banget tuh!).

    yaah, jd pelajaran bsama aj. lain kali gak lagi deeh ^___^

    BalasHapus
  5. yahhh aku banget juga tuh kak...
    wahhhh ternyata setelah liat blog k andin... ehh tak disangka ada foto waktu bacpackeran ke kawah putih... hiihiii... a nice photo...:D

    BalasHapus
  6. whooaaaa... ada prima jugaa.... senang senang senangnyaa..... ;D

    BalasHapus

Menurut kamu gimana? ^____^